Recipe: Tasty Mangut lele

Mangut lele. Mangut Lele Salah satu makanan khas Matraman (Jogja-Solo) dan Semarang ini mirip seperti Pecel Lele tapi diberikan bumbu Mangut. Mangut lele, makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang dimasak santan. Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Mangut lele Buktinya banyak sekali para penjaja masakan ikan lele yang sudah stand by di pinggiran jalan ramai untuk menghidangkan masakan sedap ikan lele mereka. Ada acara di kampung, harus memasak agak banyak. Baoak request manggut lele, padahal belum pernah masak lele sebelumnya. You can cook Mangut lele using 16 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Mangut lele

  1. You need of Bumbu halus.
  2. Prepare 8 siung of bawang merah.
  3. It's 3 siung of bawang putih.
  4. You need 2 biji of kemiri.
  5. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  6. You need 1 ruas jari of kunyit.
  7. You need 1/2 ruas of kencur.
  8. You need of Garam.
  9. It's of Bumbu tambahan.
  10. Prepare of Sere.
  11. Prepare of Daun jeruk.
  12. Prepare of Salam.
  13. You need of Laos.
  14. Prepare of Santan (me : santan kara 1bungkus).
  15. Prepare 1/2 ikat of daun kemangi.
  16. It's 4 ekor of lele yg sudah digoreng.

Namun jangan kaget, walaupun jauh dari pusat kota, banyak sekali penggemar masakan beliau yang sudah antri untuk menikmati setiap harinya. Mangut lele paling diminati," ujar Claudia. Suasana warung fotkop (Instagram/@fotkop_) Ia mengungkapkan, umumnya sebelum diolah dengan kuah santan, bahan dasar dari mangut ini digoreng atau direbus. Sementara di Fotkop, tiga bahan dasar yang menjadi sajian utama hidangan ini diasap terlebih dahulu.

Mangut lele instructions

  1. Haluskan bumbu halus dan tumis hingga harum,,masukkan bumbu pelengkap dan beri air,tunggu sampai mendidih,tambahakan kaldu penyedap,garam,dan test rasa,,masukkan santan,masukkan lele dan tunggu hingga tekstur yg diinginkan.
  2. Untuk yg suka pedes bisa ditambahkan cabe merah,cabe keriting,cabe setan.

Mangut Lele Mbah Marto di Jogja Foto: Azalia Amadea/Kumparan Sobat entrepreneur, Yogyakarta memang terkenal sebagai Kota Gudeg namun bukan berarti makanan-makanan tradisional khas Yogyakarta lainnya tak menarik untuk dicicipi. Ada banyak sekali makanan legendaris di Yogyakarta yang juga memikat hati dan memanjakan lidah para pecinta kuliner. Mangut Lele Mbah Marto Lagi mencari inspirasi resep mangut lele mbah marto yang unik? Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut lele mbah marto yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele