Recipe: Tasty 33.Seblak kerupuk basah

33.Seblak kerupuk basah. Cara Membuat Seblak Ceker Kerupuk dan Resep Seblak Kerupuk Basah Lengkap Olahan Seblak Bandung serta Cara Membuat Seblak Setan dan Seblak Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng pedas / bakso goreng, ceker goreng. Seblak memiliki rasa gurih dan pedas.

33.Seblak kerupuk basah Ketika membuat seblak kerupuk ceker, usahakan ceker sudah direbus dan matang hingga agak lunak. Tujuannya adalah supaya saat disajikan bersama Proses membuat seblak basah juga mudah seperti pembuatan varian seblak lainnya. Sesudah seluruh bumbu dihaluskan, langkah berikutnya. You can cook 33.Seblak kerupuk basah using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 33.Seblak kerupuk basah

  1. It's of kerupuk aci warna warni.
  2. It's of pentol sapi.
  3. You need of sosis.
  4. It's of telur ayam.
  5. It's of sawi.
  6. You need of Bumbu2.
  7. Prepare of cabe rawit merah.
  8. You need of cabe merah besar.
  9. It's of bawang putih.
  10. Prepare of bawang merah(klo kecil 3 siung).
  11. You need of kencur.
  12. It's of Gula,garam,penyedap rasa.
  13. You need of Air.

Resep seblak basah kuah bedas ini dapat menghasilkan rasa yang menggoda. Keunikan seblak lainnya adalah karena hadirnya kerupuk yang direbus terlebih dahulu. Seolah menggantikan peranan mie, kerupuk basah ini memiliki tekstur kenyal dan ternyata menyatu dengan semua bahannya. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

33.Seblak kerupuk basah step by step

  1. Siapkan bahan2,iris2 pentol dan sosis,sisihkan,kocok lepas telur,sisihkan..
  2. Rebus kerupuk aci selama 5 menit,lalu tiriskan.
  3. Haluskan bumbu2, lalu tumis sampai wangi.
  4. Setelah bumbu2 ditumis sampai wangi masukkan 300ml air,masukkan sosis,pentol,sawi,dan kerupuk masak sampai mendidih lalu tambahkan gula,garam,penyedap secukupnya dan koreksi rasa..
  5. Bila sudah mendidih, terakhir masukkan kocokan telur,aduk2 dng cepat.masak sebentar lalu matikan api.angkat taruh di piring saji.seblak basah siap disajikan..

Nah, cara membuat kerupuk seblak yang tidak mengembang atau seperti setengah matang ini perlu dilakukan dengan beberapa trik. Seblak adalah makanan Khas Bandung yang terbuat dari kerupuk yang sudah lemas lalu dimasak bersama bumbu dan diberi tambahkan beberapa isian seperti ayam, bakso, ceker, dll. Resep cara membuat seblak basah kerupuk pedas yang enak #lukmanfamily #caramembuat #resep. Cara Membuat Seblak Basah: Pertama, rendam kerupuk dengan air panas hingga lunak. Seblak spesial khas Bandung siap kamu nikmati!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele