Recipe: Perfect Mangut lele khas yogyakarta

Mangut lele khas yogyakarta. Mangut Lele Khas Yogyakarta Kelezatannya Selalu Bikin Kangen. Tak hanya dikenal dengan hidangan yang manis-manis saja, Yogyakarta juga punya hidangan khas dengan cita rasa pedas menggigit lho Bunda, sal. KOMPAS.com - Mangut lele, makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang dimasak santan ini bisa dijadikan menu makan utama keluarga.

Mangut lele khas yogyakarta Namun di Yogyakarta ada olahan mangut dari ikan lele yang sangat terkenal. Jika Anda ingin mencoba mangut lele namun belum bisa ke Yogyakarta, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Mangut lele khas Yogyakarta siap dinikmati. You can cook Mangut lele khas yogyakarta using 20 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Mangut lele khas yogyakarta

  1. You need 4 ekor of lele segar, cuci bersih.
  2. You need 1 bh of jeruk nipis.
  3. It's 1 bh of serai, geprek.
  4. You need 3 lbr of daun salam.
  5. It's 2 lbr of daun jeruk.
  6. You need 5 bh of cabai hijau, utuh.
  7. It's 5 bh of cabai rawit, utuh.
  8. Prepare 1 ikat of daun kemangi.
  9. Prepare Sejempol of lengkuas, geprek.
  10. It's 1/2 bks of kara @65ml.
  11. You need Secukupnya of air, garam, gula, kaldu jamur.
  12. Prepare of Bumbu halus :.
  13. Prepare 4 of bamer.
  14. It's 3 of baput.
  15. You need 2 of kemiri.
  16. Prepare of Sekelingking kunyit.
  17. You need Sejempol of kencur.
  18. It's 5 bh of cabe rawit.
  19. Prepare 3 bh of cabe merah.
  20. Prepare 1 sdt of ketumbar.

From Review: Restoran khas Indonesia. of Warung Bu Ageng. #CookingWithMi kali ini spesial memasak Mangut Lele. Mangut Lele merupakan menu khas dari daerah "Mataraman" dan Semarang-Kendal. Mangut Lele yang akan kita masak adalah Mangut Lele versi Yogyakarta yaitu dengan ditambahi Daun Kemangi. Bedanya dengan mangut lele yang lain, di Jogja mangut lelenya diasapi terlebih dahulu sehingga teksturnya kenyal.

Mangut lele khas yogyakarta instructions

  1. Beri lele perasan jeruk nipis.diamkan bbrp menit. Lalu cuci kembali. Siapkan minyak agak banyak utk menggoreng lele hingga matang. Tiriskan..
  2. Beri sedikit minyak utk menumis. Panaskan. Tuangkan bumbu halus. Tambahkan serai, d.jeruk,d.salam, lengkuas tumis hingga wangi..
  3. Masukan air secukupnya. Lalu tunggu didih. Beri garam, gula, kaldu. Tes rasa. Lalu masukan cabai rawit, hijau, dan santan. Aduk hingga tercampur rata. Didihkan sebentar. Masukan lele. Guyur lelenya agar bumbu meresap. Lalu beri taburan daun kemangi. Masak hingga dirasa cukup. Matikan api. Sajikan..

Kuliner khas Yogyakarta yang terkenal berikutnya adalah Walang Goreng atau belalang goreng. Kuliner cukup ekstrim ini berasal dari daerah Gunung Kidul. Lele asap khas Mbah Marto sebelum diolah dalam belanga raksasa [Guideku.com]. Selain itu, masih ada gudeg, opor ayam dan telur, dan aneka pepes khas Jawa yang dimatangkan dengan cara ditum, atau dibungkus daun pisang dan disemat tusuk gigi lantas dikukus. Mangut lele adalah salah satu masakan khas daerah Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele