Easiest Way to Prepare Appetizing Mangut lele santan pedas

Mangut lele santan pedas. Inilah Cara Masak Mangut Lele Pedas yang Wajib Kamu Coba. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Namun yang menjadikannya khas adalah keberadaan santan.

Mangut lele santan pedas Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas, namun menggunakan kencur yang akan menambah kekhasan rasanya. Lihat juga resep Manggut lele enak lainnya. mangut lele jogja mangut lele kemangi lele mangut lele pedas mangut lele khas yogya. Garingnya lele dengan bumbu mangut yang enak dan. You can have Mangut lele santan pedas using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Mangut lele santan pedas

  1. Prepare 1 kg of ikan lele.
  2. It's of Tahu & tempe (optional).
  3. It's of Bumbu halus :.
  4. You need 6 of bawang merah.
  5. Prepare 5 of bawang putih.
  6. It's 10 of cabe setan.
  7. It's 15 of cabe merah kriting.
  8. You need 1 sdt of ketumbar.
  9. It's 1 sdt of merica.
  10. Prepare 5 butir of kemiri.
  11. It's 1 ruas of kunyit.
  12. It's 1 ruas of kencur.
  13. It's 1 ruas of jahe.
  14. You need of Bumbu kasar.
  15. It's 1 ruas of lengkuas.
  16. You need 1 batang of sere.
  17. Prepare 2 lbr of daun salam.
  18. You need 3 lbr of daun jeruk.
  19. It's of Daun kemangi secukupnya (optional).
  20. You need secukupnya of Garam gula kaldu.

MANGUT LELE MBAH MARTO ~ Resep Mangut Lele Pedas Mantap Khas Jogja. Salah satunya yaitu mangut lele yang pedas menggoda selera. Lele goreng yang gurih dan crispy, kemudian dicelupkan ke dalam santan. Taburan cabai utuh, membuat rasa pedas semakin terasa dan dijamin akan bikin air liur menetes nih, Bun.

Mangut lele santan pedas step by step

  1. Cuci bersih lele potong2 jd 2 bagian masukkan air jeniper diamkan 10 menit cuci bersih kemudian goreng lele (me:bumbu marinasi ikan) hingga matang kering.
  2. Haluskan semua bumbu halus kemudian tumis masukan bumbu kasar tunggu hingga harum beri air secukupnya tunggu mendidih baru masukan santan gula garam kaldu secukupnya.
  3. Masukan lele yg sudab di goreng hingga terendam, biarkan lele berenang tunggu mendidih masukkan cabe gelondong sambil aduk2 biar santan tidak pecah.
  4. Selamat mencoba ❤.

Kemudian masukan air dan santan secara bertahap. Aduk-aduk perlahan agar santan tidak pecah. Bosan makan lele goreng yang dipenyet dengan sambal biasa? Tuang santan ke dalam tumisan bumbu. Aduk rata, tambahkan bumbu berupa garam dan gula Resep lele mangut super pedas sudah selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele