Recipe: Appetizing Baso aci isi ayam + ceker

Baso aci isi ayam + ceker. Masak #DiRumahAja #SamaSaya BASO ACI CEKER AYAM, BERLIMPAH TULANG Silahkan komen dan berikan rekomendasi kuliner yang enak dan menarik di daerah kalian. Hallo selamat datang di channel Novy susanti Yuk mom. Jangan lupa Subscribe (gratis) Agar novy semakin semangat untuk upload video dan bisa memberikan.

Baso aci isi ayam + ceker Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu Bahkan, kini bakso tidak lagi terbatas bulatan daging namun dapat pula diisi dengan berbagai macam isian. Lihat juga resep Kuah bakso kaldu ceker enak lainnya. Resep Bakso Aci - Berawal dari saya yang doyan banget sama bakso aci. You can cook Baso aci isi ayam + ceker using 12 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Baso aci isi ayam + ceker

  1. You need of Baso aci + isian.
  2. Prepare 500 g of aci.
  3. You need 5 sdm of tepung terigu.
  4. It's 100 g of dada ayam.
  5. Prepare 2 batang of daun bawang.
  6. You need 2 siung of bawang putih.
  7. You need secukupnya of Lada, garam, kaldu bubuk.
  8. It's of Kuah baso aci.
  9. You need 4 siung of bawang putih.
  10. It's 3 batang of daun bawang.
  11. It's of Ceker ayam.
  12. It's secukupnya of Lada, kaldu bubuk dan garam.

Sampai-sampai tiap minggu beli bakso aci tulang rangu Sensasi kenyal dan gurihnya bakso aci mirip sekali dengan cilok. Simak Juga : Resep Cilok Daging Ayam Bumbu Kacang Khas. Baso Bakar Isi - Babari Store. Warung MakanGloria " Spesial Pangsit Mie Ayam Gloria. "Indonesian Restaurant.

Baso aci isi ayam + ceker instructions

  1. Bersihkan dulu ceker lalu rebus hingga empuk, air rebusan pertama buang.
  2. Untuk baso aci, siapkan dulu bahan seperti aci, tepung terigu, daun bawang, garam, kaldu bubuk kedalam baskom.
  3. Ulek bawang putih hingga halus, lalu masukan kedalam wajan yg telah diisi air 1gelas, rebus hingga mendidih. Jika sudah mendidih masukan kedalam adonan baso aci.
  4. Aduk adonan hingga menjadi kalis bisa dibentuk.
  5. Untuk isian, siapkan dada ayam cincang hingga halus, setelah halus tumis dengan bawang putih, beri sedikit garam, lada bubuk dan kaldu bubuk.
  6. Buat adonan baso aci dengan isian ayam, lalu bentuk bulat rebus hingga mengapung *air rebusan baso aci ini buang karena kental.
  7. Jika baso aci dan ceker sudah siap, lanjut membuat kuah baso aci, masukan bawang putih yg telah dihaluskan dan daun bawang yg telah diiris tumis hingga harum, lalu masukan 2liter air tunggu hingga mendidih, masukan juga kaldu bubuk, lada bubuk dan garam secukupnya.
  8. Sekarang tinggal masukan baso aci dan ceker kedalam kuah, beri teburan bawang goreng, baso aci siap disajikan sesuai selera mau dikasi taburan cabe, kecap, dan saos jika suka.

Selain bakso bakar dan bakso urat, kini saatnya bakso aci yang jadi incaran banyak orang. Nama kedai bakso aci ini tengah jadi buah bibir di media sosial. Kebanyakan mengatakan bahwa pencinta pedas wajib mencoba Baso Aci Kalimanjaro. Suka dengan bakso aci tapi takut boros kalau beli? Coba resep bakso aci berikut ini, yuk, Parents!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele