Easiest Way to Make Perfect Baso aci kuah pedas

Baso aci kuah pedas. Hallo semuanya, apa kabar ๐Ÿ˜ hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak. Dalam video Kali ini aku makan ASMR BASO ACI KUAH PEDAS @markasperut Halo teman-teman YouTube,perkenalkan nama aku Ina tapi sering orang-orang saat sebut nama aku menambahkan huruf K,jadi kalo di denger "Inak".

Baso aci kuah pedas Kini baso aci kuah pedas ini sangat populer dan digandrungi atau disukai oleh anak-anak muda remaja sampai dewasa terutama bagi yang suka Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok. Seperti baso aci kuah pedas yang satu ini. Yuk, langsung coba resepnya berikut ini. You can cook Baso aci kuah pedas using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Baso aci kuah pedas

  1. It's of Baso aci:.
  2. You need 300 gr of tepung terigu.
  3. Prepare 6 siung of bawang putih, haluskan.
  4. Prepare 1 sdt of kaldu bubuk.
  5. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  6. Prepare 1 sdm of garam.
  7. Prepare 600 ml of air.
  8. Prepare 300 gr of tepung sagu.
  9. It's of Bahan isian aci:.
  10. Prepare of Sosis potong2.
  11. It's of Kuah baso aci:.
  12. It's 500 ml of air.
  13. You need 1/2 sdt of lada bubuk.
  14. You need Secukupnya of garam.
  15. It's 1/2 sachet of bumbu kuah bakso instan (1 sachet 500 perak๐Ÿคญ).
  16. You need of Bahan sambal:.
  17. You need Secukupnya of bon cabe level 30.
  18. It's of Pelengkap:.
  19. You need Secukupnya of daun bawang.

Baso aci adalah jajanan khas Garut, yang sejak dulu sebagai teman nyemil dikala musim hujan tiba. Namun, dewasa ini baso aci bisa dinikmati dimanapun dan kapanpun. Asmr Baso Aci Isi Lemak Sapi Kuah Pedas @markasperut Resep Baso Aci Tulang Rangu Bawang ( Jajanan Kekinian )

Baso aci kuah pedas instructions

  1. Siapkan wajan / panci, lalu tuang tepung terigu, lada bubuk, garam, kaldu bubuk dan bawang putih yang sudah dihaluskan, lalu masukkan air, aduk rata hingga tidak bergerindil, lalu masak dengan api kecil sambil terus menerus diaduk supaya merata dan tidak gosong dibagian bawahnya, lalu setelah matang, matikan api dan biarkan hingga dingin..
  2. Lalu setelah dingin ulen dengan tepung sagu, sedikit demi sedikit hingga adonan tidak lengket ditangan dan adonan bisa dibentuk..
  3. Kemudian ambil adonan secukupnya, bulatkan dan pipihkan, kemudian beri isian sosis lalu bulatkan kembali..
  4. Lalu didihkan air secukupnya, setelah mendidih beri 1 sdm minyak goreng, masukkan adonan yang tadi sudah dibentuk, ketika air akan mendidih kembali, aduk pelan-pelan, lalu rebus hingga baso aci mengapung, lalu angkat, dengan cara disaring, lalu taruh baso aci diair matang dingin (saya pakai air es +es batu), agar baso aci tidak lengket.setelah itu ditiriskan..
  5. Untuk kuah: rebus air sampai mendidih masukkan semua bahan aduk rata test rasa bila kurang bisa ditambah sesuai selera l dan matikan kompor.Siapkan mangkok ambil secukupnya baso aci dan tuang kuah taburi dengan irisan daun bawang dan taburi dengan bon cabe seckpnya Sama anak lanang dibuat baso bakar๐Ÿ˜Š.

Membuat Bakso Lava Super Pedas + Resep Kuah Bakso Paling Enak. Nah bagi yang ingin membuat bakso aci kuah garut yang enak, kenyal dan tidak alot, berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Bakso Aci nya. Jika suka pedas boleh tambahkan bubuk cabai pedas Bon Cabe sesuai selera agar makin sedap mantap! Jangan Lewatkan : Cara Membuat Pentol. aci bapper tulang rangu farida nurhan, baso aci boci, baso aci bapper mercon, baso aci balak genep, baso aci cara membuat, baso aci ceu imas garut, baso aci cewul, baso aci ceker, baso aci cingcay, baso aci cuanki, baso aci ciomy, baso aci ceker pedas gurih segar, baso aci duo pengacara. Siapa sangka baso aci kuah yang tadinya populer sebagai jajanan murah meriah dan sederhana Coba resep Baso Aci Kuah versi MAHI ini, yuk!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele