Easiest Way to Prepare Delicious Baso Aci/Cilok

Baso Aci/Cilok. Hai Sobat BIG (Bandung Info Gaya). kali ini, BIG Street Food akan membahas jajanan yang Hitz di kota Bandung, yaitu Baso Aci. lalu apa sih perbedaan bakso. Food service distributor in Bogor, Indonesia. Campur semua bahan kering, aduk rata.

Baso Aci/Cilok Dengan resep bakso aci yang sama dengan sebelumnya, rebus bulatan aci hingga #HHWT Tip : Buat cilok bumbu kacang ini semakin spesial, isi cilok dengan potongan. Produsen Baso Aci Garut Online jajanan tradisional terkenal di Garut Jawa Barat Temukan Cemilan yang Enak di sini yang dikemas secara instan. ASMR BASO ACI PEDAS BACIL TEH DEDEW You can cook Baso Aci/Cilok using 20 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Baso Aci/Cilok

  1. It's 10 sdm of tepung tapioka.
  2. You need 10 sdm of tepung terigu.
  3. You need 5 siung of b.putih, haluskan.
  4. It's 1 btg of daun bawang, iris.
  5. You need 1 sdt of kaldu jamur/kaldu bubuk.
  6. Prepare 1/2 sdt of merica.
  7. Prepare secukupnya of Garam.
  8. It's secukupnya of Air panas mendidih.
  9. You need of Saos kacang:.
  10. You need 100 gr of kacang tanah, goreng, haluskan.
  11. It's 4 bh of cabe merah, haluskan.
  12. Prepare 4 bh of cabe rawit, haluskan.
  13. It's 4 siung of b.putih, haluskan.
  14. Prepare 2 siung of b.merah, iris.
  15. Prepare 4 lbr of daun jeruk.
  16. It's 2 lbr of daun salam.
  17. It's secukupnya of Gula merah.
  18. You need secukupnya of Kecap.
  19. It's secukupnya of Garam.
  20. It's secukupnya of Air.

Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Baso aci siap disajikan, bisa diberi tambahan kulit pangsit goreng atau pilus agar lebih nikmat. Hari Anak Nasional, Cobain Resep Cilok Isi Telur untuk Camilan Anak. Bakso aci ini pada dasarnya merupakan bakso yang terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung kanji.

Baso Aci/Cilok instructions

  1. Campurkan tepung tapioka, terigu, b.putih, daun bawang, kaldu bubuk, merica dan garam secukupnya. Aduk rata..
  2. Tuang air panas ke dlm adonan sedikit demi sedikit ya, aduk rata. Tunggu sampai agak dingin, uleni adonan dgn tangan sampai rata. Kalo adonan kelembekan, bisa di tambahin tapioka dan terigu dgn perbandingan 1:1 sampai adonan pas dan bisa di pulung..
  3. Bulatkan adonan berbentuk baso, lalu taruh di piring yg sudah di taburi tepung tapioka agar tidak lengket. Lakukan sampai adonan habis..
  4. Didihkan air, lalu masukan baso aci, rebus dan tunggu sampai mengapung, itu berarti baso aci sdh matang. Angkat dan masukan ke dlm air biasa agar tdk lengket. Lalu tiriskan dan sajikan.
  5. Cara membuat saos kacang:.
  6. Panaskan minyak secukupnya, tumis b.merah dan b.putih sampai harum, lalu masukan cabe merah, cabe rawit, daun jeruk dan daun salam, tumis sampai bau langu hilang..
  7. Kemudian tambahkan air secukupnya dan kacang tanah. Bumbui dgn gula merah, kecap dan garam secukupnya. Aduk rata dan masak hingga saos kacang matang dan mengental. Jika sudah pas rasa asin, manis dan gurih nya, sajikan dgn cilok..

Sensasi kenyal dan gurihnya bakso aci mirip sekali dengan cilok. Reseller resmi CINGU Cilok isi tulang rawan dengan bumbu khas Cingu. dilengkapi dengan batagor kering, siomay kering, tahu kering. Ini adalah makanan asal Garut, Jawa Barat yang mulai mendapat perhatian Leo langsung membuka kemitraan Bakso Aci Juara sebelum membuka gerai. Bakso Aci Mas Jay menjadi bakso aci yang enak selanjutnya. Berbeda dari bakso biasanya yang menggunakan mangkok, bakso aci ini disajikan dalam kotak makan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele