Easiest Way to Cook Perfect Mangut lele kemangi

Mangut lele kemangi. Cara memasak mangut lele yaitu ikan lele goreng dimasak dengan kuah santan dan ditambah sayuran. Lihat juga resep Manggut lele enak lainnya. Sajian mangut ikan lele daun kemangi merupakan sajian yang istimewa.

Mangut lele kemangi Pasti udah membayangkan betapa nikmatnya masakan ini. Masak lele sih sudah sangat sering, tapi masak dengan resep Mangut Lele Kemangi, Khas Yogyakarta, belum pernah. Jadi penasaran dan segera ingin mencobanya. You can cook Mangut lele kemangi using 19 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Mangut lele kemangi

  1. You need 4 of lele sedang.
  2. You need of Kemangi.
  3. You need 1 of Santan kara.
  4. Prepare 2 sdm of minyak goreng.
  5. Prepare of Bumbu halus.
  6. It's 8 of bawang merah.
  7. Prepare 5 of bawang putih.
  8. It's 1 sdt of ketumbar.
  9. You need 2 cm of kunyit.
  10. It's 1 cm of jahe.
  11. You need 1 cm of kencur.
  12. Prepare 2 of cabe merah besar.
  13. You need of Bumbu tambahan.
  14. It's of Daun salam.
  15. You need of Daun jeruk.
  16. Prepare of Cabe rawit.
  17. You need of Garam.
  18. It's of Gula.
  19. It's of Kaldu jamur.

Mangut lele (Hanacaraka: ꦩꦔꦸꦠ꧀ ꦊꦊ) merupakan menu khas dari daerah "Mataraman" (Yogya-Solo) dan Semarang-Kendal. Sesuai dengan namanya, komposisi utamanya adalah lele goreng, yang diberi bumbu mangut. Mangut lele bisa menjadi inspirasi membuat hidangan bahan dasar lele. Apalagi mangut lele dengan daun kemangi pasti lebih nikmat.

Mangut lele kemangi instructions

  1. Goreng lele yg sudah di bumbui dengan garam, Bawang putih, ketumbar.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan santan yg sudah dilarutkan tunggu sampai mendidih, masukkan salam, daun jeruk,cabe rawit, garam, gula, kaldu jamur, masukkan lele dan kemangi, cek rasa tunggu sampai bumbu meresap, sajikan.

Garingnya lele dengan bumbu mangut yang enak dan. Salah satu makanan khas Matraman (Jogja-Solo) dan Semarang ini mirip seperti Pecel Lele tapi diberikan bumbu Mangut. Tertarik membuat Resep Mangut Lele Kemangi untuk hidangan malam hari. Baca Juga: Resep Sayuran Kuah Tomat Enak, Kuah Segarnya Bikin Makan Malam Jadi Istimewa. Ada Resep mangut lele, resep mangut lele kemangi, cara masak mangut lele kemangi, bumbu Pembangkit nafsu makan kalian kali ini adalah mangut lele kemangi lur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele