Recipe: Delicious Mangut lele kemangi

Mangut lele kemangi. Cara memasak mangut lele yaitu ikan lele goreng dimasak dengan kuah santan dan ditambah sayuran. Lihat juga resep Manggut lele enak lainnya. Sajian mangut ikan lele daun kemangi merupakan sajian yang istimewa.

Mangut lele kemangi Pasti udah membayangkan betapa nikmatnya masakan ini. Masak lele sih sudah sangat sering, tapi masak dengan resep Mangut Lele Kemangi, Khas Yogyakarta, belum pernah. Jadi penasaran dan segera ingin mencobanya. You can cook Mangut lele kemangi using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Mangut lele kemangi

  1. Prepare 6 ekor of lele.
  2. Prepare of Jeruk nipis.
  3. Prepare 200 gr of santan.
  4. Prepare of Bahan halus :.
  5. It's 5 of bawang merah.
  6. It's 3 of bawang putih.
  7. You need 2 of kemiri.
  8. Prepare Seruas of kunyit.
  9. Prepare secukupnya of Jahe dan kencur.
  10. You need 7 of cabai keriting.
  11. Prepare 5 of cabai setan.
  12. Prepare 2 lembar of daun salam.
  13. You need of Bahan geprek:.
  14. Prepare 2 of daun salam.
  15. You need 2 of sereh.
  16. Prepare secukupnya of Kelawas.
  17. You need of Daun kemangi.
  18. You need 1 buah of tomat.
  19. Prepare secukupnya of Gula dan garam.

Mangut lele (Hanacaraka: ꦩꦔꦸꦠ꧀ ꦊꦊ) merupakan menu khas dari daerah "Mataraman" (Yogya-Solo) dan Semarang-Kendal. Sesuai dengan namanya, komposisi utamanya adalah lele goreng, yang diberi bumbu mangut. Mangut lele bisa menjadi inspirasi membuat hidangan bahan dasar lele. Apalagi mangut lele dengan daun kemangi pasti lebih nikmat.

Mangut lele kemangi step by step

  1. Pertama cuci lele hingga bersih dan lamuri dengan perasan jeruk nipis dan sedikit garam. Setelah itu panaskan minyak dan goreng lele sesuai selera..
  2. Setelah semua lele digoreng, tumis bumbu yang sudah dihalus kan dengan sedikit minyak, tunggu hingga harum dan tambah kan sereh, kelawas, dan daun salam, tunggu hingga wangi dan tambah kan gula dan garam sesuai selera. Setelah wangi masukan santan kental, aduk hingga mendidih..
  3. Setelah santan mendidih masukkan tomat, lalu lele dan kemangi. Tunggu hingga bumbu meresap dan siap dihidang kan.

Garingnya lele dengan bumbu mangut yang enak dan. Salah satu makanan khas Matraman (Jogja-Solo) dan Semarang ini mirip seperti Pecel Lele tapi diberikan bumbu Mangut. Tertarik membuat Resep Mangut Lele Kemangi untuk hidangan malam hari. Baca Juga: Resep Sayuran Kuah Tomat Enak, Kuah Segarnya Bikin Makan Malam Jadi Istimewa. Ada Resep mangut lele, resep mangut lele kemangi, cara masak mangut lele kemangi, bumbu Pembangkit nafsu makan kalian kali ini adalah mangut lele kemangi lur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele