Recipe: Perfect Bakso aci

Bakso aci. Resep Bakso Aci - Berawal dari saya yang doyan banget sama bakso aci. Sampai-sampai tiap minggu beli bakso aci tulang rangu yang dibeli langsung dari garut via online. Lihat juga resep Baso aci homemade enak lainnya.

Bakso aci Berbeda dari bakso biasanya yang menggunakan mangkok, bakso aci ini disajikan dalam kotak makan berbahan karton. Love to sing eat cat If u want to make ur dream come true, wake up and see the world! Bakso aci pada dasarnya adalah bakso yang terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung kanji. You can have Bakso aci using 23 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bakso aci

  1. It's of Kulit pangsit potong 4 bagian.
  2. Prepare of Bahan bakso aci.
  3. It's 10 sendok of tepung tapioka.
  4. It's 5 sendok of tepung terigu.
  5. It's of Daun seledri.
  6. You need 3 of bawang putih.
  7. You need 1 of bawang merah.
  8. Prepare 1 sdm of garam.
  9. Prepare 1 sdt of lada bubuk.
  10. It's 1 sdt of royko.
  11. It's 100 ml of air.
  12. You need of Bahan kuah.
  13. You need 3 of bawang putih.
  14. It's 2 of bawang merah.
  15. You need 2 sdt of garam.
  16. Prepare 1 sdt of lada bubuk.
  17. It's 1 sdt of royko.
  18. Prepare of Minyak untuk menumis.
  19. You need 300 ml of air.
  20. You need of Bahan tambahan.
  21. It's of Jeruk limau.
  22. It's of Boncabe.
  23. Prepare Irisan of daun seledri.

Hanya saja di daerah Jawa Barat, tepung kanji biasa biasa disebut tepung aci. KOMPAS.com - Bakso aci berkuah hangat cocok buat santapan saat musim hujan. Kalau suka pedas, bisa tambah bubuk cabai. Selain murah, bakso aci, bakso halus hingga bakso urat di sini punya rasa yang lezat.

Bakso aci instructions

  1. Uleg bumbu bakso aci (bawang merah,bawang putih,garam),didihkan air 100ml lalu masukkan bumbu yg sdh di uleg dan tambahkan royko,lada bubuk..
  2. Campurkan tepung tapioka,terigu,daun seledri dan tambahkan air bumbu tadi sedikit demi sedikit,jika masih lengket tambahkan tapioka..
  3. Didihkan air dan tambahkan minyak goreng 1sdt.
  4. Bulatkan bahan aci lalu masukkan ke air yg sdh mendidih,jika sdh mengapung tanda sdh matang..
  5. Cara membuat kuah hampir sama seperti membuat kuah sayur sop. Uleg bumbu bawang putih,bawang merah,garam lalu tumis sampai harim dan tambahkan air,royko,lada bubuk,masak hingga mendidih dan test rasa..
  6. Kulit pangsit:potong kulit pangsit jadi 4 bagian. Panaskan minyak goreng. Isi pangsit dg aci lalu goreng hingga kecoklatan..
  7. Sajikan bakso aci dg tambahkan boncabe,daun seledri,perasan jeruk limau. Tambahkan pilus jika ada..

Oh ya, kabarnya Baso Aci Kalimanjaro akan segera membuka cabang di Jakarta. Tepatnya di wilayah Duren. baso aci ekonomis bakso aci murah Bandung hemat. bakso aci tulang rangu asli sapi UHUUY KEMASAN PREMIUM HARGA RESELLER. Ini adalah makanan asal Garut, Jawa Barat yang mulai mendapat perhatian khalayak. Leo langsung membuka kemitraan Bakso Aci Juara sebelum membuka gerai. Berbeda dengan bakso daging, bakso aci memiliki tekstur yang lebih kenyal dan lembut di mulut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele