Recipe: Delicious Bakso aci endol simple

Bakso aci endol simple. Lihat juga resep Baso aci homemade enak lainnya. resep makanan simple Bakso acinya kenyal, kuahnya enak gurih, mantul pokoknya man teman. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu Di Indonesia sendiri terdapat berbagai macam bakso, ada yang terbuat dari daging sapi, ayam, ikan, bahkan terbuat dari aci.

Bakso aci endol simple BAKSO ACI ENDOLITA Perpaduan cita rasa jawa barat dan jawa timur yang hadir dalam satu kemasan, menghasilkan rasa yg istimewa. Bahkan, bakso aci yang satu ini pun sudah eksis di Jakarta. Menu bakso aci yang disajikan di sini biasanya berisikan beberapa buah bakso aci, cuanki, ceker ayam dan sukro cikur (kencur). You can have Bakso aci endol simple using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bakso aci endol simple

  1. It's 500 gr of tepung tapioka.
  2. You need 200 gr of tepung terigu.
  3. You need of Bawang putih 7 siung di haluskan.
  4. You need of Lada bubuk.
  5. You need of Garam/penyedap rasa.
  6. You need of Daun bawang.
  7. It's of Air matang.

Namun, Anda juga bisa menambahkannya dengan topping lain, yakni daging tetelan sapi atau cuanki tahu. Resep bakso aci enak dan lembut. Resep Bakso Aci Kuah Terenak Tanpa Mecin Подробнее. Selain bakso bakar dan bakso urat, kini saatnya bakso aci yang jadi incaran banyak orang.

Bakso aci endol simple step by step

  1. Campurkan semua adonan kedalam. Wadah lalu tuang air sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai kalis.
  2. Jika. Sudah kalis lalu bentuk adonan bulat2 seperti gundu kecil2 sampai selesai.
  3. Lalu panas kan air sampai mendidih tuang sedikit minyak sayur ke dalam air untuk hasil nya lebih glowing lalu masukkan adonan yg sudah di bentuk tadi ke dalam air mendidih diamkan sampai mengapung lalu angkat dan tiriskan.
  4. Untuk bahan kuah nya haluskan bumbu : bawang putih, cabai rawit merah, garam/kaldu / penyedap rasa dan lada bubuk lalu masukkan air lalu rebus sampai kuah terasa pas,, bisa juga di tambahkan cuka sedikit biar rasa nya lebih endol,,.
  5. Bakso aci simple siap di santap,, 😀.

Kepopuleran bakso yang terbuat dari tepung aci alias tepung kanji ini terus meroket di Seperti kedai bakso aci di wilayah Bintara, Bekasi ini. Baso Aci Kalimanjaro merupakan kedai franchise asal Garut. Bakso aci memiliki tekstur kenyal, berbeda dari bakso daging. Biasanya, bakso aci ini disajikan dengan kuah kaldu hangat serta topping lain yang khas. Seperti siomay kering, tahu coklat, hingga taburan kacang sukro cikur atau kencur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele