Recipe: Perfect Seblak

Seblak. Assalamu'alaikum temen temenhari ini aku mau share resep #seblakbandung #seblak yang super enak dan mantul. PRODUK YANG AKU PAKAI 🍳 Wajan stainless. Resep Seblak - Siapa sih yang enggak kenal masakan seblak?

Seblak Seblak kering (dry seblak) or krupuk seblak which is actually a spicy krupuk (traditional cracker). Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western. Resep seblak - Pada masa sekarang ini, seblak menjadi salah satu makanan yang sangat populer. You can have Seblak using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Seblak

  1. You need of kerupuk bunga warna warni.
  2. It's of makaroni.
  3. You need of air untuk merebus kerupuk.
  4. It's of sawi, potong2.
  5. Prepare of telur, kocok lepas.
  6. You need of sosis, iris.
  7. Prepare of garam, gula pasir, kaldu bubuk.
  8. You need of cabe bubuk.
  9. You need of air.
  10. You need of Minyak untuk menumis.
  11. You need of Bumbu halus :.
  12. It's of bawang merah.
  13. You need of bawang putih.
  14. Prepare of cabe keriting.
  15. Prepare of cabe rawit (sesuai selera).
  16. It's of kencur.

Resep pembuatan seblak juga cukup mudah dan bisa coba dipraktekkan di rumah. Resep dari sajian seblak jeletet sudah kami rangkum untuk anda. Bagi anda yang penasaran ingin membuat sajian kali ini maka mari simak informasinya dibawah ini. Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi.

Seblak instructions

  1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan kerupuk dan makaroni. Masak hingga setengah matang. Angkat..
  2. Panaskan sedikit minyak. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang..
  3. Masukkan air. Bumbui garam, gula dan kaldu bubuk. Masak hingga mendidih lalu masukkan kocokan telur sedikit2 sambil diaduk2..
  4. Masukkan sosis, masak sebentar. Lalu masukkan kerupuk, makaroni dan sawi. Masak hingga matang. Tes rasa. Bisa ditambah bubuk cabe..
  5. Angkat, sajikan hangat..

Jika Anda malas untuk keluar hanya untuk mencari jajanan yang satu ini, maka. Resep seblak - Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang berasal dari kota bandung. Seblak sendiri terdiri dari dua macam yakni seblak kering dan seblak basah. Seblak kering memiliki bentuk seperti kerupuk pada umumnya, namun dilumuri dengan bumbu khas seblak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele