Easiest Way to Make Delicious Mangut Lele Pedas

Mangut Lele Pedas. Di jalan Imogiri Bantul, ada warung makan Mangut Lele Bu Is. Warung ini sudah ada sejak empat puluh tahun lalu. Mangut merupakan makanan khas Mataram dan.

Mangut Lele Pedas Inilah Cara Masak Mangut Lele Pedas yang Wajib Kamu Coba. Simpan ke bagian favorit Ingin tahu cara masak mangut lele khas Jawa Tengah? Membayangkan wangi dan begitu uniknya rasa dari. You can cook Mangut Lele Pedas using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Mangut Lele Pedas

  1. It's of Bahan Utama.
  2. You need 1/2 kg of lele (isi 4 ekor).
  3. You need of Bumbu halus.
  4. You need 5 siung of bawang merah.
  5. You need 4 siung of bawah putih.
  6. It's 7 buah of cabai merah keriting.
  7. You need 5 buah of cabai rawit (sesuai selera yaa).
  8. You need 2 lembar of daun salam.
  9. You need 2 batang of serai.
  10. It's 2 ruas of kunyit.
  11. Prepare 2 ruas of jahe.
  12. It's 2 ruas of lengkuas.
  13. It's 2-3 buah of kemiri.
  14. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  15. You need 1-2 bungkus of santan instan.
  16. You need Secukupnya of garam, gula, merica.
  17. It's Secukupnya of pala.

Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Lihat juga resep Manggut lele enak lainnya. Mangut lele dan ikan asap merupakan olahan ikan terkenal di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ikan diberi kuah santan berbumbu gurih pedas.

Mangut Lele Pedas instructions

  1. Siapkan semua bahan dan bumbu-bumbunya. Cuci bersih lele, bumbui dengan asam dan garam, tunggu sebentar -+10 menit, lalu goreng sampai garing..
  2. Kemudian haluskan semua bumbu kecuali serai, daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Panaskan api, tumis dan masukkan bumbu cemplung. Masak sampai benar2 matang dan berminyak yaaa supaya tidak langu..
  3. Setelah ituu masukkan sedikit air, aduk sebentar, lanjut masukkan santan, dan bumbu penyedap lainnya. Test rasa..
  4. Masukkan lele dan masak hingga kuahnya asat atau menyusut. Di sini saya tambahkan cabe rawit utuh biar lebih mantul hehe sama beberapa potong tahu untuk tambahan lauk, itu optional aja yaa tapi..
  5. Nyam nyam nyam, mangut lele siap di santappp 😆.

Paduan gurih daging ikan dan rasa gurih pedas kuahnya. Yuk, sajikan lezat, mudah dan spesialnya hidangan mangut ikan lele pedas. Hidangan ini cocok sekali disantap dan dihidangkan bersama dengan nasi hangat dan disantap ketika cuaca panas, terutama. MANGUT LELE MBAH MARTO ~ Resep Mangut Lele Pedas Mantap Khas Jogja. Resep Cara Membuat Mangut Lele Kemangi Pedas yang Enak dan Gurih - ReMaNa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele