Recipe: Yummy Mangut lele kemangi pete

Mangut lele kemangi pete. Lihat juga resep Manggut lele enak lainnya. Resep mangut lele ini bisa menggunakan lele goreng ataupun lele asap. Apabila menggunakan lele goreng, pastikan ketika menggorengnya jangan Setelah dirasa pas, masukkan lele asap dan ale.

Mangut lele kemangi pete Panaskan minyak dan goreng lele dengan api sedang sampai matang. Sangat cocok dilahap sama nasi hangat. Biar lahap lagi bisa pakai sambal pete. You can have Mangut lele kemangi pete using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Mangut lele kemangi pete

  1. Prepare 1 kg of ikan lele.
  2. Prepare of Pete.
  3. You need of Kemangi.
  4. Prepare 5 siung of bawang merah.
  5. You need 3 siung of bawang putih.
  6. It's 2 buah of kemiri.
  7. Prepare secukupnya of Ketumbar.
  8. Prepare of Jahe.
  9. It's of Kunir.
  10. It's of Daun salam.
  11. It's of Daun jeruk.
  12. Prepare of Lengkuas.
  13. It's of Sereh.
  14. It's of Gula jawa.
  15. You need of Penyedap rasa.
  16. You need of Garam.
  17. It's of Santan.

Kuah santannya jadi segar karena dicampur kemangi. Daging lelenya kesat dan beraroma asap yang khas. Umpan Ikan Lele Babon Infoikan.com Sudah tau umpan jitu ikan lele kolam? atau ingin tau umpan super lele babon malam hari? Ikan lele yang sudah terdaftar sebagai salah satu jenis ikan konsumsi ternyata memiliki harga ekonomis.

Mangut lele kemangi pete step by step

  1. Bersihkan lele dan goreng lele sampai matang..
  2. Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, jahe, kunir, kemiri, tumbar) kemudian tumis bersama daun salam, daun jeruk, lengkuas dan sereh angkat dan tiriskan..
  3. Didihkan air santan secukupnya, kemudian masukkan bumbu halus,dan lele yg sudah digoreng matang aduk2 dan pete..
  4. Tambahkan penyedap rasa, gula jawa, dan garam, Kemangi, kemudian aduk2 dan cicipi rasa, matikan kompor dan hidangkan. 😋.

Tak hanya para pemancing mania yang mudah mendapatkan lele. Mangut lele (Hanacaraka: ꦩꦔꦸꦠ꧀ ꦊꦊ) merupakan menu khas dari daerah "Mataraman" (Yogya-Solo) dan Semarang-Kendal. Sesuai dengan namanya, komposisi utamanya adalah lele goreng, yang diberi bumbu mangut. Masak lele sih sudah sangat sering, tapi masak dengan resep Mangut Lele Kemangi, Khas Yogyakarta, belum pernah. Saat mengikuti step by step tutorial masak Mangut lele, segera saya siapkan bumbu-bumbu dan alat yang dibutuhkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele