Recipe: Perfect Bakso Aci Kuah

Bakso Aci Kuah. Nah bagi yang ingin membuat bakso aci kuah garut yang enak, kenyal dan tidak alot, berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Bakso Aci nya. Yuk di simak dan langsung dipraktekkan ya. Hallo semuanya, apa kabar 😁 hari ini aku share cara membuat bakso aci kuah pedas dan enak.

Bakso Aci Kuah Resep Bakso Aci Kuah Terenak Tanpa Mecin. Taruh bakso aci ke dalam mangkuk saji. Tambah pilus atau kulit pangsit goreng. You can have Bakso Aci Kuah using 23 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bakso Aci Kuah

  1. You need of Bahan Bakso Aci:.
  2. Prepare 250 grm of Gajih(untuk isian Bakso Aci).
  3. You need 500 grm of tepung tapioca.
  4. It's 2 sdm of tepung terigu.
  5. It's 5 siung of bawang putih.
  6. Prepare 1 sdt of mrica.
  7. Prepare 1/2 sdm of garam.
  8. It's 3 ikat of daun bawang (iris).
  9. Prepare 3 sdm of minyak goreng untuk menumis.
  10. Prepare 200 ml of air.
  11. It's of Bahan kuah Bakso Aci:.
  12. You need 1 potong of sekengkel.
  13. Prepare 5 siung of bawang putih.
  14. It's 9 siung of bawang merah.
  15. It's 2 batang of daun Pre.
  16. Prepare 1 sdt of mrica.
  17. You need 1/2 sdm of garam.
  18. It's 1 bks of penyedap sapi.
  19. Prepare 1 bks of powder kuah Bakso.
  20. Prepare 2,5 liter of air.
  21. You need of Pelengkap:.
  22. You need of Jerus nipis.
  23. It's of Taburan Daun bawang.

Rahasia Cilok Tetap Empuk Walau Sudah Dingin Terbukti. Resep Pentol Bakso Mercon Pedessssnyaa Ampun. Bakso Aci Mas Jay menjadi bakso aci yang enak selanjutnya. Berbeda dari bakso biasanya yang Namun bila Anda benar-benar tidak suka pedas, Anda pun bisa meilih kuah yang original.

Bakso Aci Kuah step by step

  1. Siapkan semua bahan. Rebus sekengkel dan Gajih. Setelah gajih empuk angkat tiriskan dan potong kecil²..
  2. Halus bawang putih, garam dan mrica. Tiang minyak goreng lalu tumis hingga harum. Beri air..
  3. Siapkan tepung di dalam wadah. Tuang tumisan bumbu dalam wadah berisi tepung sambil aduk terus hingga adonan bisa di pulung seperti gambar step 2. Ambil secuil tepung bulatkan, lalu pipihkan dan beri isian gajih. Lalu bulatkan kembali..
  4. Masukan bulatan Bakso Aci kedalam panci kuah, lakukan hingga semua habis dan jika sudah mengapung artinya Bakso sudah matang (tidak perlu di tiriskan baksonya). Haluskan bahan bumbu kuah yaitu bawang merah, putih, garam dan mrica hingga halus. Lalu tumis hingga harum dan masukan irisan bawang pre..
  5. Setelah harum tumisan bumbu. Masukan kedalam kuah. Tambahkan penyedap sapi dan Bakso. Test kembali rasa kuah. Setelah di rasa pas matikan api. Emang di hidangkan selagi panas/hangat..

Bakso aci ada yang menyebutnya bakso cilok (BACIL) ini mirip dengan cilok goang atau cilok kuah pedas yang membedakan bahan isian cilok, topping dan rasa kuahnya atau bumbu rempah yang. Bakso aci memiliki tekstur kenyal, berbeda dari bakso daging. Biasanya, bakso aci ini disajikan dengan kuah kaldu hangat serta topping lain yang khas. Seperti siomay kering, tahu coklat, hingga. Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Cook Delicious Mangut lele

Recipe: Perfect Seblak Bandung

Recipe: Appetizing Mangut Lele